Senin, 20 Januari 2014

Contoh Pildacil Anak TK

Punya anak TK itu macam-macam lombanya, seru, bikin repot si mami tapi senang membantunya. Bulan Januari 2014 ini yang menjadi bulan Maulid di TK anakku banyak mengadakan lomba-lomba anak. Seperti lomba syair, lomba sholat, lomba menyanyi dan lomba pildacil. Untuk tahun ini anakku Ahza di daulat mengikuti lomba pildacil mewakili teman kelasnya.

Wahhhh si mami langsung mikir, tema apa yang cocok untuk Ahza. Dibuatlah naskah tentang anak soleh. Ehhh Ahza nya ga mau. Minta diganti tema. Lalu si mami ganti nih temanya tentang cinta Rasul. Owalaahhhh Ahza ga mau. Lalu dia ambil buku Sali, dia mau si mami baca dan kasih tema sesuai judul di buku Sali yaitu tentang "Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri".

Tik tak tik tak .... si mami mulai membuat naskah pendek untuk keperluan lomba pildacil Ahza kamis ini. Mudah-mudahan naskah sederhana ini bisa buat Ahza menjadi pemenang. Aamiin.

Berikut contoh naskah pildacil yang sangat sederhana pilihan Ahza untuk lomba Kamis ini. Semoga bermanfaat.


Bismillahirrahmanirrahim Assalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh Kepada Bapak dan ibu guru yg saya hormati Kepada dewan juri yang saya hormati Dan seluruh teman2 yang ku cintai Perkenalkan nama ku Ahza dari kelas B1 Sekarang aku akan bercerita tentang "Aku Bisa Merapikan Mainan Sendiri" Wahhhh tiap hari mainan berantakaaannn terus. Gitu kata Sali. Ya itulah kesenangan kita sebagai anak- anak. Bermain tak kenal henti. Maklum lah yah namanya juga anak-anak. Tapi teman-teman tau tidak, sebagai umat Rasul, kita sebagai anak-anak wajib meneladani Rasul. Rasul itu sukanya yang bersih dan rapi. Apalagi mama kita di rumah, atau mba juga pasti capek kan setiap hari merapikan mainan terus. Oleh sebab itu sebagai anak soleh, kita wajib untuk mandiri, yaitu dengan merapikan semua mainan sendiri. Semua pasti bisa asalkan mau saja. Kalau sudah rapih dan bersih , mama pun pasti senang. Wahhh hebat yah. Meneladani Rasul itu sederhana. Yang penting mau bersih dan rapih dengan merapikan mainan sendiri. Ingat ingat yah teman-teman pesan aku tadi. Mudah-mudahan bermanfaat. Sepertinya cukup sekian dariku. Akhir kata wabillahotaufik walhidayah 
wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

2 komentar:

  1. Waah Ahza punya koleksi buku Hello Balita/Heloo Kids juga ya Maak..
    sy juga punya dan sudah diturunkan turun temurun dari si kaka sulung sm yg bungsu hihi ...

    Sederhana tapi mengena banget...smoga de Ahza menag yaa mak...
    salam kenal bt de Ahza dr Ka Alin, de Zaha n de Paksi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haloo mak Ophi. Iya bagus isinya dan anak2 suka bacanya. Alhamdulillah Ahzanya cuma sampe final mak. Jadi belum juara. Tapi sudah juara di hati mami nya.hehehheee.
      Salam kenal juga buat Ka Alin, de Zaha n de Paksi yah.
      Thanx dah mampir mak.

      Hapus