Senin, 05 Agustus 2013

Make Up Cantik di bulan Puasa

Sudah kodratnya wanita ingin selalu tampil segar dan cantik di setiap suasana. Bukan hanya kalian, saya juga termasuk di dalamnya. Sebagai perempuan pekerja dan sering meeting dengan klien, penampilan menjadi salah satu modal untuk menunjang keseharian. Dengan hal ini saya pun merasa berkewajiban untuk berganti style setiap harinya. Mulai dari pakaian, sepatu, hijab sampai make up.

Make up, dulu hal tabu buat saya yang sangat tomboy kala SMU. Tapi pada akhirnya setelah menikah, saya ambil kursus make up di marthatilaar. Berharap kelak akan membuka salon dan menjadi make up artis, akan tetapi hal itu luntur dengan seketika dikarenakan waktu yang tak ada.

Ilmu make up saya pakai untuk diri sendiri. Tak jarang ada juga beberapa kawan meminta saya untuk memoles wajah mereka. Dari make up wisuda, make up pra wedding, sampai ada pengantin muslimah yang meminta saya dandani. Terkadang aneh bagi saya yang sejak kecil sudah tomboy. Kok bisa yah hal baru malah mengasyikan.

Beberapa kawan malah meminta saya untuk buka kelas make up. Karena masih padat oleh pekerjaan sehingga saya baru mengajarkan via personal saja. Itu pun for free karena via dunia maya dan tidak menyita waktu.

Bulan puasa jangan membuat kita juga malas berdandan yah. Berpakain yang bersih, rapi dan sopan tentunya menjadi hal yang wajib untuk menghormati bulan suci Ramadhan. Untuk ber make up juga boleh saja sesuai kebutuhan asalkan tidak berlebihan.

Metal fresh with pink lipstick (follow IG @chaeralee)


Berikut step by step make up cantik di bulan puasa:
1. Bersihkan wajah selanjutnya pakailah tonner
2. Pakai pelembab wajah ratakan sampai leher
3. Pakai bedak tabur tepuk-tepuk di wajah secara menyeluruh dan ratakan sampai leher
4. Pakai eyeshadow warna natural (coklat tua, hitam atau abu)
5. Pakai Mascara waterproof untuk melentikan bulu mata
6. Gunakan eyeliner 
7. Pakai blush on pada tulang pipi dengan warna natural (pink atau peach muda)
8. Gunakan pencil alis (bentuk sesuai kebutuhan dan selera)
9. Lipstick dengan lipgloss pada bibir sebagai sentuhan terakhir.

Sebetulnya make up wajah bisa lebih sederhana lagi dari hal di atas. Yaitu setelah bedak hanya ditambahkan dengan eyeliner, blush on dan lipstick
saja sudah cukup membuat wajah kita terlihat segar dan cantik. Selamat mencoba yah.

Salam Cacacha


9 komentar:

  1. Pakai bedak tabur nggak gampang kucel ta Mbak? Apalagi idul fitri muter2 dari pagi sampe malam? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi iya mak itu selera aja. kalau saya sukanya tabur aja kecuali pas kondangan. Tapi nanti kalau mau pakai bedak padat juga jadi setelah pakai pelembab, fondation, bedak tabur, baru bedak padat mak.

      Hapus
  2. hehehe.. saya jarang dandan sistimatis kayak gini, mak.. sabun cair simpel.. pelembab trs tutup bedak deh :D
    klo pake blush on malah diketawain sm suami.. qiqiqi, ga bs bagus malah kayak ondel2 :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi..iya mak Binta gpp. Just be ur self yang penting cantik depan suami.

      Hapus
  3. hehehe perlu dicobain nih biar tambah cakep *halah

    BalasHapus
  4. biarpun ramadhan udh lewat kyknya tetep bs coba buat dipraktekin, ah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh banget mak. yuk aku ajarin.hihihihii

      Hapus
  5. mom... ajarin bikin smokey eyes gitu... hehehe aku pake eyeshadow belepotan mulu kayaknya. malah mirip mata ketonjok :))

    BalasHapus