Rabu, 15 Mei 2013

Promosi Dengan Balon... It Works!!

Jam 6 pagi stand by, bersiap untuk janjian dengan rekan kerja di pintu tol Pondok Gede. Hari ini giliran visit cabang Serang - Banten. Sebagai bagian dari promosi setiap wilayah sudah semestinya dikunjungi secara rutin. Apalagi di cabang Serang sedang diadakannya pameran di salah satu stand di Lobby Ramayana Mall Serang. Betapa wajibnya mengunjungi sambil melihat dan teliti apa saja yang kurang dan apa saja yang dibutuhkan untuk meramaikan stand.

Ke kantor cabang terlebih dahulu hanya sekedar bercengkrama dan berdiskusi dengan pegawai disana. Terkadang banyak inspirasi ketika bertemu dan saling berdiskusi.

Saatnya ke Mall Ramayana.... Disana sudah siap para Sales Promotion Girl (SPG) dan Sales Promotion Boy (SPB) berdiri depan stand. Wajah yang sedap dipandang, senyum yang manis, seragam yang rapi dan aroma tubuh yang wangi. Bagi para SPG dan SPB performa menjadi andalan utama dalam menawarkan produk yang akan dipromosikan. Tak lupa product knowledge yang menjadi hal wajib untuk mereka kuasai agar mudah dalam selling product. Bagaimana caranya mereka promosikan produk agar merk yang ditawarkan tertanam di hati dan otak customer walaupun mereka seandainya tidak membeli. Minimal beberapa waktu ke depan mereka mengingat tentang informasi mengenai produk yang telah ditawarkan.

Balonnya tiup yukkkkk...satu persatu melendunglah. Beberapa balon kami sematkan pada sebuah batang. Kemudian kami display saja balon tersebut di meja stand. Whohooooo stand ramai dengan anak-anak dan para ibu mereka tentunya. Kami berikan balonnya for free. Tak apa lah memberi kebahagian dengan anak-anak toh pada akhirnya mereka membantu kita berpromosi dimana pada balon tersebut tercetak nama Brand yang sedang kita promosikan.

Terkadang beberapa ibu bahkan penasaran, kenapa kita dengan mudah memberikan balon secara gratis. Penasaran mereka lalu datang ke stand, dengan sekedar bertanya tentang beberapa produk lama-lama mereka pun membelinya. Yeaayyyyyyy... Promosi balonnya berjalan. Ada rasa senang campur bahagia ketika customer mengapresiasikan kebaikan kami dengan cara membeli produk-produk kami. Ohhh balon... it works!! Terimakasih... Good Job!! I Like It!!


Salam Cacacha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar