Sabtu, 25 Mei 2013

Hijab Day

Dari namanya saja kita bisa tau bahwa akan ada berbagai kegiatan seru mengenai aktifitas perempuan berhijab. Sebagai Newbe dalam berhijab saya merasa sangat penting untuk datang ke acara tersebut. Tepatnya hari Sabtu tanggal 25 Mei 2013 acara Hijab Day diselenggarakan di Mall Gandaria City lantai 3.

Tiba di Mall Gandaria City yang tenar disebut sebagai Gancit pukul 15.00 wib dianter supir saya si Andre, kemudian turun di Lobby mall dimana saya masuk melalui pintu memutar. Banyak anak-anak kecil yang ikut terus memutar pada pintu itu...hiihiihii... Yukk naik ke lantai 3, naik eskalator aja ah sambil liat sekeliling.
Hijab Day @Gancit 

Sampai di lantai 3 sudah ramai, banyak perempuan cantik-cantik yang mengenakan hijab disana. Satu persatu dengan rapi dan teratur tanpa adanya aba-aba antri di loket penjualan ticket. Harga ticket yang di jual untuk memasuki zone acara Hijab Day sebesar Rp 25.000,- sajah. Setelah mendapatkan ticket lalu masuklah saya ke zona Hijab Day. Sebelum memasuki pintu pada bagian depan terdapat arena cantik yang bisa pengunjung pakai untuk berfoto-foto ria. Maklum sejak merebaknya facebook, twitter, instagram sampe Path perempuan hijab Indonesia kan mulai banyak yang narsis (termasuk saya tentunya...hihihihii...).

Didalam sudah ada talkshow tentang berhijab. Wahhhh sudah ramai sekali. Kebetulan saya memang terlambat dan bangku sudah full terisi. Tampak pembicara sedang berinteraksi dengan bintang tamu. Adapun bintang tamu yang hadir yaitu Dewi Sandra dan Marshanda, dua artis cantik yang kini sudah mengenakan hijab. Kedua artis ini share tentang pengalaman mereka sejak behijab dan motivasi mereka  dengan memakai hijab. Masing-masing menceritakannya dengan rileks dan menginspirasi bagi para penonton. Walaupun sudah berhijab toh mereka tetap cantik dan berkarya. Keren kan!!!
Talkshow with Dewi Sandra & Marshanda
Selepas talkshow saatnya berkeliling, banyak stand fashion disana. Banyak merk-merk lokal, karena perempuan muda Indonesia sudah banyak yang kreatif dalam mencetuskan ide-ide mereka ke dunia fashion. Dari designer terkenal, sampai stand anak-anak SMK ada disana. Ada yang stand pakain, sepatu, berbagai asesoris, kerudung, lampion, sampai stand makanan dan minuman.
Bukan Chae kalau ga punya teman dimana-mana...hehehee (edisi pede). Ada teman sesama Hijabers Komunitas Bekasi (KHB) yang juga buka stand fashion di zona Hijab Day. Teman saya itu bernama Ajeng, kebetulan dia berjualan fashion batik kombinasi modern yang dia beri merk Jessi-O. Dengan harapan perempuan muda berhijab mau dan tetap terlihat chick memakai pakaian batik yang Ajeng design sendiri.

With Ajeng member KHB & Owner dari Jessi-O Fashion

Selain ingin berkeliling ria di zone Hijab Day, sebenarnya saya ingin berkunjung ke stand teman yang lain yaitu Dika. Adik kelas di kampus Universitas Jayabaya Jurusan FISIP - HI ini dari dulu memang kreatif. Saya merasa klik sama Dika karena berbagai hal walaupun beda usia, kami suka melakukan kegiatan bersama. Sampai dibidang fashion pun walaupun sudah jarang bertemu tapi kami suka berdiskusi via dunia maya. Sekarang Dika berbisnis fashion hijab dan fashion kids dengan merk Almeera Indonesia. Bekerjasama dengan sang Kaka Kandungnya Anggi, kini dika mulai mendirikan Almeera Indonesia. Kerjasama yang baik, hebat Dika dan Anggi kalian sangat akur. Saya lihat barang yang Dika suguhkan sangat trendy, dan mereka bilang barang tertentu bahkan habis terjual. Wahhhhhh dahsyatttttt....Selamat yah Dika dan Anggi.


With Dika member KHC Depok & owner Almeera Indonesia Fashion

Cape Keliling cari cemilan ah di pojok kanan. Banyak makanan dan minuman ringan yang dijual disana. Lumayan mengisi kekosongan perut dan melegakan dahaga...hihihi (lebah banget bahasanya).

Maju sedikit ke tempat yang paling pojok ada panggung kecil yang diramaikan oleh para Hijabers. Rupanya ada pertunjukan tutor hijab dari Elhasbu. Wanita cantik itu dengan lincahnya memberikan tutor memakai hijab yang praktis namun tetap cantik dan shar'i hanya dalam beberapa detik saja. Wahhhh ilmu tuh, kadang-kadang kita suka terburu-buru. Dengan hijab praktis waktu yang singkatpun cukup.

With owner Elhasbu
Tak terasa waktu menunjukan sudah pukul 19.00 wib. Saatnya pulang kerumah, karena Ayah, Kayla dan Ahza sudah menanti. Demikian laporan pandangan mata dari acara Hijab Day. Semoga informasinya bermanfaat buat kamu yang ga hadir disa yah...Muah muah...

Para pemilik stand yang meminta berfoto bersama (serasa artis...hihihihii)

Dress cantik 




Salam Cacacha....

7 komentar:

  1. Balasan
    1. Terimakasih mba Nova, kamu juga cantik :*

      Hapus
  2. ka chae...aku adiknya alm kidang, inget kan?
    wah skrg penampilan baru n makin cantik cencunyaaa :*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya Allah sayangggg apa kabar????ternyata kamu aktif yah disini.Inget banget kmrn Qdang ultah.huhuhuuu aq sampe merinding nihhhhhhh.... *Nahan tangis*

      Hapus
  3. Cantik, aku pingin dateng ke kursus hijab offline ada enggak ya? hihiii...itu cantik-cantik banget Mba

    Salam
    Astin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayoo mba ketemu aq ajarin yah.heheheee.Salam kenal yah....

      Hapus
  4. baik ka...hehehe
    iya kmrn 16mei ultahnya :( msh inget jg ya ka?:)
    iya br tau ngeblog juga...pas dirimu ngeposting di fb juga sih hihi

    BalasHapus