Sabtu, 11 Mei 2013

Nikmat Hari Sabtu di Rumah

Tidur siang menjadi hal yang mahal bagi saya si "mami pekerja". Tidak pernah sempat, tidak ada waktu dan mau tidur dimana. Tiba jam istirahat waktu kita pergunakan untuk makan siang dan sekedar bercengkrama dengan kawan sekantor. Tapi saya menikmati setiap harinya. Intinya sih ada rasa syukur mangkanya jadi lebih nikmat.

Tibalah hari Sabtu, menjadi hari spesial bagi si "mami pekerja". Bangun tidur dimulai dengan mengurus anak-anak dan suami, bermain, bercengkrama, membaca buku bersama, dan masih banyak kegiatan seru di hari Sabtu. Dan yang paling "mami pekerja" tunggu adalah tidur siang bersama. Tentunya mengasyikan setelah beberapa hari bekerja hanya dengan tidur siang bersama anak-anak semua luntur menjadi obat penyegar.

Bagaimana dengan Sabtu? Bosan tidak kalau di rumah saja? Menurut saya asyik-asyik saja tuh. Bahkan bisa semakin dekat dengan suami dan anak-anak. Tentunya diisi dengan aktifitas bersama di rumah. Karena semua tergantung pada kita bagaimana cara menikmati setiap moment di hari Sabtu.

Hari Sabtu menjadi "cartoon day" buat saya. Sepanjang hari mendampingi anak-anak menonton film kartun favorit mereka. Untungnya saya berlangganan tv kabel yang banyak menayangkan film kartun. Sehingga anak-anak terbiasa untuk menonton hiburan tv yang sesuai dengan usia mereka.  Mengingat anak-anak yang mulai sudah padat kegiatan sehari-harinya dengan aktifitas sekolah, dan dengan kartun lah hiburan bagi mereka. Dan buat si "mami pekerja" dengan menonton film kartun bersama anak-anak, saya bisa mengetahui bagaimana karakter si anak dari film yang anak tonton. Tambahan ilmu karakter anak buat saya.

Malam minggu .... Waktunya makan malam bersama keluarga. Apapun menunya akan terasa nikmat ketika seluruh anggota keluarga berkumpul bersama dalam satu meja. Alhamdulillah ilmu syukur dan ilmu nikmat mengalir begitu saja di hari Sabtu.

Selamat malam minggu ....

Salam Cacacha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar