Selasa, 07 Mei 2013

Menulis Dengan Hati

Dear Diary ...Aku ...Aku ...Aku ...

Masih ingat kan sewaktu kita masih kecil? Tentunya waktu itu era nya buku Diary. Entah kapan dan darimana Diary berasal tapi pada saatnya ABG (Anak Baru Gede) akan menuangkan semua isi hatinya dalam bentuk tulisan lewat buku Diary. Nampaknya apapun akan dituangkan dalam buku Diary. Dan tentunya terdapat gembok terkunci pada bagian luar buku. Hihihihihi... Begitupun dengan saya, termasuk salah satu ABG yang hobby menuliskan sesuatu dalam Diary. Dari cerita pelajaran, kawan sebaya, cerita sedih, haru, bahagia dan lain lain.

Tak sengaja saya pernah bongkar rak buku, disana terdapat buku Diary jaman SMP (Sekolah Menengah Pertama). Baca sehelai demi helai mengingat masalalu. Senang membacanya, lucu isinya, terkadang malu sendiri sampai berfikir betapa serunya hidup dimasa kecil. Isi cerita begitu polos, semua terurai begitu lucunya. Tulisannya pun berbeda-beda ukuran dan font-nya, mungkin sesuai dengan apa yang saya rasakan saat itu.

Era modern sudah banyak cara untuk menulis, salah satunya lewat blog pribadi. Walau saya baru beberapa hari membuat blog tapi sebenarnya sudah lama saya tahu kalau ada blog di dunia maya. Hanya sekedar tahu saja menurut saya masih kurang. Maka saya mencari cara untuk belajar. Dan secara kebetulan Majalah Noor membuat workshop bagaimana cara membuat blog. Secara perlahan saya pelajari ilmu membuat blog. Pada saat itu pembimbing kami salah seorang mama blogger yang sudah lama di dunia blog dan sudah berpengalaman tentang blogger. Dia adalah Bu Indah Julianti yang dengan sabar memberikan pengarahan step by step cara membuat blog dari sign in sampai blog itu berhasil di posting.

Menurut Bu Indah Julianti menulislah setiap hari, menulislah dengan hati. Apa yang terjadi setiap hari tulislah dalam blog. Dengan menulis setiap hari, blog kita akan semakin update. Dan perlahan akan semakin banyak yang melirik blog pribadi kita.
Beruntunglah saya mendapat ilmu yang bermanfaat. Menulis blog tidak ada ruginya. Kita bisa berbagi informasi bermanfaat untuk semua masyarakat Indonesia di perbagai penjuru dunia. Bahkan tidak menutup kemungkinan masyarakat luar negeri membutuhkan informasi yang kita berikan. Berbagi informasi yang baik akan bermanfaat bagi dunia, dan akan mendapat pahala bagi kita jika menyebarkannya.

Sebagai istri, ibu dari 2 orang anak dan sebagai pekerja, mudah-mudahan apa yang saya tuliskan bisa bermanfaat buat khalayak. Saya menuliskan dari apa yang saya fikirkan, dari apa yang ada di hati, dan dari apa yang pernah saya alami. Saya yakin anda akan membutuhkannya.


Salam Cacacha

2 komentar:

  1. ikutan baca sambil nyuruput kopinya neng

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang...ga usah ngopi mendingan baca ajah.Sehat terus yah bang ;)

      Hapus